Minggu, 20 Maret 2011

Tugas I "Pratikum Multimedia "

Nama : Yoshi Fatta Anugrah

Bp : 0901082050

Kelas : Teknik Komputer II B


“ Tugas I Pratikum Multimedia II “

1. Menjelaskan fungsi dari Bamboo Fun “ Pen Table ”

Jawab :

a. ( ‘, ) è Tombol ini berfungsi untuk menzoom suatu layar kerja.

b. < è Tombol ini berfungsi untuk tombol back

c. > è Tombol ini berfungsi untuk tombol forward

d. FN1 è Tombol ini berfungsi untuk membuka jendela desktop

e. FN2 è Tombol ini berfungsi untuk memilih aplikasi dari jendela yang sudah dibuka.

f. Pen è Berfungsi sebagai mouse yang memudahkan pengguna untuk dapat menggambar sesuatu yang hasilnya hamper sama dengan penggunaan suatu pensil / pena.

g. Mouse è Berfungsi untuk mengarahkan pada layar kerja yang dapat memudahkan pengguna.

** Mouse dan pen hanya dapat di gunakan diatas bamboo table karena dilengkapi dengan sensor khusus.

2. Menjelaskan contoh penggunaan dan hasil

a. Pen : Tombol yang terdapat pada pen dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita seperti right click, click dan double click.



b. Mouse : Mouse berfungsi sebagai pengarah atau alat yang berfungsi untuk memilih lembar kerja yang kita inginkan. Pada penggunaan mouse ini umumnya hamper sama dengan penggunaan mouse biasa, bedanya mouse ini hanya bias digunakan di atas bamboo table, karena dilengkapi dengan sensor khusus. Mouse tidak dapat digunakan jika pada bamboo table juga digunakan pen. Jadi pilih salah satu yang akan digunakan sebagai alat untuk pengarah di lembar kerja mouse atau pen, karena kedua alat ini tidak dapat dipakai sekaligus atau secara bersamaan.



c. Pen Tablet : Seperti terlihat pada gambar di bawah ini, pen tablet memiliki 5 tombol, yang masisng – masing memiliki fungsi khusus seperti yang terlihat pada gambar.



Cara penggunaannya umumnya hampir sama dengan penggunaan mouse biasa, yakni dengan cara mengarahkan atau menulis dengan pena diatas pen tablet. Dan berikut adalah hasil gambar dengan menggunakan pen tablet memakai aplikasi macromedia flash.




3. Menjelaskan keuntungan penggunaan

a. Dapat mempermudah pengguna dalam menyelesaikan suatu perkerjaan dikhususkan dalam bidang multimedia yakni membuat animasi atau suatu gambar.

b. Fasilitas dari tombol – tombol bamboo pen ini bias mempermudah pengguna sehingga tidak perlu banyak menggunakan langkah kerja, seperti hanya menekan tombol FN1 pengguna bias lansung keluar dari layar kerja nya dan bias lansung menuju desktop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar